Entri Populer

Minggu, 27 Maret 2011

Pantai - pantai di Pulau Belitung

1.Pulau lengkuas

Terletak diarah utara desa Tanjung Binga, dengan luas wilayah pulau kurang lebih 1Ha. pulau ini mempunyai ciri khas dengan adanya mercusuar yang dibangun pada jaman Belanda tahun 1882, dengan tinggi 50M. Apabila kita naik mercusuar ini dan melihat kearah pantai maka kita dapat melihat pulau lengkuas dengan sejuta keindahannya yang sampai membuat kita tidak mau turun untuk melihat pemandangan pulau lengkuas yang indah. oh ya saran saya kalau anda naik mercusuar tersebut jangan lupa bawa peralatan perang dalam mengabadikan momen-momen anda, karena saya yakin apabila peralatan tersebut tidak kalian bawa maka kenangan yang kalian lihat hanya dapat anda simpan di dalam hati. hehehehehe. Mercusuar itu sampai sekarang masih aktif dan sampai sekarang masih digunakan oleh para nelayan untuk menjadi patokkan arah untuk nelayan daerah Belitung.
tahun 2008 masih hanya penjaga dan operator mercusuar yang tinggal disana jadi apabila datang kesana kita dapat menanyakan hal-hal mengenai sejarah dan sekeliling mercusuar terhadap para penjaga tersebut. disamping pulau tersebut juga banyak terdapat pulau dengan batu-batu granit itu dapan kita temui hanya dengan jalan kaki dari pulau lengkuas.

2.Pulau Burung


Pulau yang satu ini dapat dikunjungi melewati penyewaan kapal nelayan yang ada di tanjung klayang, hanya sekitar 30Menit perjalanan kita akan melihat pulau dengan bebatuan yang unik dan dapat memanjakan para fotografer dalam mencari foto-foto alam yang menarik. yakni dengan banyaknya batu-batu granit yang besar, pasir putihnya yang lembut, hingga air lautnya yang biru jernih membuat menghipnotis mata dan badan kita untuk menghilangkan segala kepenatan dari hari-hari yang kita lalui.

Pantai Kelayang

Merupakan semenanjung yang menjorok kearah utara dengan batu granit sebelah timur. jaraknya kira-kira 100M dari pantai terdapat bebatuan yang berbentuk seperti burung klayang (burung layang-layang) dengan dasar itulah disebut pulau kelayang dan pantai klayang.
Nah Pulau ini merupakan tempat awalnya kita pariwisata dalam mengunjungi pulau-pulau kecil yang ada di pulau Belitung ini. jadi pulau ini sangat tidak asing lagi bagi para wisatawan yang kesana, karena untuk mencapai pulau-pulau lainnya haruslah lewat dari pulau ini. kalau masalah keindahan??? jangan teman-taman tanyakan lagi. keindahannya untuk saya pribadi hanya dapat memuat saya bersukur kepada YME atas semua keindahan alam yang diberikan kepada kita.

3.Pantai Tanjung Tinggi

Terletak sekita 4KM dari tanjung kelayang, dan merupakan kecamatan Sijuk, 31KM dari Tanjung Pandan dengan luas 80Ha. pantai ini memiliki ciri khas dengan pasir putih dan dihiasi dengan bebatuan yang biru dan merupakan pantai dengan air laut yang jernih dan biru. disini telah tersedia fasilitas seperti: musholla, saung, warung dan lain-lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar